berbagai ukuran lampu led opple

Tips memilih lampu LED ini sangat penting bagi Anda yang ingin beralih ke penerangan yang hemat listrik. Lampu LED merupakan jenis penerangan ruangan yang banyak digunakan karena memiliki keunggulan dalam menghemat energi. Keuntungan atau keunggulan ini tentu menarik minat banyak orang karena aspek nilai ekonomis dan praktis yang dimilikinya. Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan lampu LED, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips penting dalam memilih lampu LED yang tepat. Apa saja tipsnya? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Daftar Isi
Pilih Warna Cahaya Lampu dengan Tepat
Sesuaikan Daya Watt dan Lumen Lampu dengan Kebutuhan
Pilih Lampu yang Memiliki Fitur Kontrol Kecerahan
Perhatikan Jangka Waktu dan Daya Tahan Lampu
Tentukan Lokasi Peletakan Lampu
Tentukan Jumlah Lampu yang Dibutuhkan dengan Tepat
Pilih Merek Terpercaya dengan Kualitasnya yang Baik

 

1. Pilih Warna Cahaya Lampu dengan Tepat

Lampu dengan Cahaya yang Tepat
Sumber: https://www.freepik.com/

Lampu LED umumnya memiliki banyak varian warna. Karenanya Anda perlu menyesuaikan pemilihan warna pada lampu LED dengan jenis dan tujuan ruangan. Biasanya warna yang umum digunakan dalam ruangan adalah warna putih dan kuning. Sementara variasi warna lainnya biasa digunakan untuk dekorasi saja.

2. Sesuaikan Daya Watt dan Lumen Lampu dengan Kebutuhan

Daya Watt Lampu
Sumber: https://www.freepik.com/

Lampu LED memang mampu menghemat pemakaian daya watt yang berpengaruh terhadap penggunaan listrik. Semakin rendah daya watt yang digunakan pada lampu LED maka penggunaan dan biaya listrik akan semakin rendah atau sedikit, begitu pula sebaiknya semakin besar daya watt yang digunakan maka biaya listrik akan semakin banyak. Karenanya dalam memilih lampu LED, Anda perlu memperhatikan tingkat kecerahan dan daya watt lampu yang disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Anda bisa coba menggunakan Lampu OPPLE LED Bulb yang memiliki banyak varian dengan tingkat kecerahan dan daya watt beragam.

3. Pilih Lampu yang Memiliki Fitur Kontrol Kecerahan

Lampu dengan Fitur Kontrol Kecerahan
Sumber: https://www.freepik.com/

Umumnya, beberapa variasi atau jenis lampu LED memiliki fitur pengaturan dan kontrol kecerahan yang juga biasa disebut sebagai dimmer. Fungsi dimmer ini utamanya adalah untuk dapat membantu Anda dalam menyesuaikan intensitas pencahayaan dalam suatu ruangan sehingga mampu menghemat pengeluaran biaya kebutuhan listrik.

Anda juga dapat membeli dimmer secara terpisah apabila telah lebih dulu membeli lampu LED yang belum dilengkapi dengan fitur tersebut. Namun, perlu dilihat terlebih dahulu apakah lampu LED yang dibeli dapat mendukung fungsi dimmer atau tidak karena tidak semua lampu LED dapat support atau dapat menggunakan fitur dimmer tersebut.

4. Perhatikan Jangka Waktu dan Daya Tahan Lampu

Jangka Waktu Lampu
Sumber: https://www.freepik.com/

Hal lainnya yang juga penting untuk diperhatikan dalam penggunaan lampu LED adalah pemilihan daya tahannya. Karena itu, Anda perlu mengetahui berbagai jenis lampu LED dan fungsinya agar dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan sehari-hari.

5. Tentukan Lokasi Peletakan Lampu

Lokasi Peletahakan Lampu
Sumber: https://www.freepik.com/

Pemasangan posisi lampu LED berpengaruh terhadap tingkat kecerahan ruangan. Penempatan lampu yang kurang tepat akan berakibat pada banyaknya jumlah lampu yang perlu digunakan untuk menerangi suatu ruangan. Oleh karena itu, ketika Anda beralih untuk menggunakan lampu LED pertimbangkan pula posisi pemasangan lampu agar pencahayaan ruangan dapat semakin maksimal.

Lampu LED memiliki beberapa jenis lampu berdasarkan peletakannya, diantaranya Lampu LED Strip Lampu LED Downlight, Lampu LED Outdoor, dan Lampu LED Spotlight. Masing-masing harus diletakkan pada tempat yang sesuai agar berfungsi maksimal.

Baca juga : Ini 9 titik lokasi dalam rumah yang pas, cocok dipasang lampu LED Strip

6. Tentukan Jumlah Lampu yang Dibutuhkan dengan Tepat

Jumlah Lampu
Sumber: https://www.freepik.com/

Memilih dan menghitung jumlah lampu LED sangat berpengaruh terhadap tingkat kecerahan ruangan dan daya listrik yang digunakan. Oleh karena itu, ada baiknya bagi Anda untuk mulai melakukan perhitungan jumlah lampu yang dibutuhkan terlebih dahulu sebelum memutuskan beralih pada lampu LED.

7. Pilih Merek Terpercaya dengan Kualitasnya yang Baik

Lampu Merk Terpercaya
Sumber: https://www.freepik.com/

Bagi Anda yang ingin membeli lampu LED, sangat penting untuk memperhatikan kualitas dan keunggulan dari produk yang akan dipilih. Karenanya Anda dapat mempertimbangkan produk-produk dari berbagai merek terpercaya dengan memperhatikan tingkat kecerahan, daya listrik, dan daya tahan lampu.

Demikian penjelasan dan pembahasan mengenai tips memilih lampu LED yang tepat agar hemat listrik di rumah. Semoga artikel tersebut dapat membantu Anda dalam memilih maupun mempertimbangkan berbagai jenis lampu LED yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan ruangan sehari-hari.

Jika dibandingkan dengan bohlam konvensional, LED tentu memiliki banyak kelebihan dari berbagai sisi maupun teknologi. Dapatkan berbagai macam Lampu LED dengan kualitas terbaik di Supplier Lampu LED Adika Mitra Sejahtera. Sebagai OPPLE LED Distributor Resmi, Kami menyediakan berbagai macam tipe Lampu LED OPPLE sesuai dengan kebutuhan Anda. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.